WSET Level 1

Explore the main types and styles of wine through sight, smell, & taste, while also gaining the basic skills to describe wines accurately and make food and wine pairing.

 

The F-Studio Bersama Taylor Culinary University menyelenggarakan kelas Wine and Spirit Education Training  level 1 pada tanggal 26 Agustus 2023 di Ballroom Magzi Hotel Grand Kemang, Jakarta. Training tersebut berlangsung selama 9 jam, dimulai sejak pukul 9 pagi hingga 6 petang.

Training tersebut mengupas tentang asal wine, pengolahan, sifat-sifat, hingga cara penyimpanan yang baik. Selain itu juga diberikan pengarahan dalam pemilihan Wine yang baik dengan cara melihat, memutar serta mencicipi Wine tersebut.

Wine yang disediakan pada saat training juga melingkupi berbagai jenis Wine, dari Red Wine, White Wine, serta Rose Wine. Selain itu Pendidikan wine juga difokuskan kepada pemakain jenis gelas, cara menuang wine ke gelas, hingga cara meminum wine yang baik.

Dalam pelatihan cara meminum wine yang baik, mereka juga memberikan pelatihan pendampingan yang baik saat meminum wine wine tersebut dengan makanan makanan yang cocok dan lebih baik agar mendapatkan citarasa yang lebih baik lagi.

Para peserta yang mengikuti training tersebut berasal dari berbagai kalangan yaitu, dari kalangan distributor alcohol, distributor cigar, pelaku bisnis restaurant, hingga para pencinta kuliner ikut ambil bagian dalam kelas ini.

Setelah mengikuti training, para peserta juga diharuskan mengikuti test untuk mendapatkan sertifikat kelulusan, agar dapat mengikut level selanjutnya.

Saat ini The F-Studio berkerjasama dengan Taylor Culinary University sedang mempersiapkan Wine and Spirit Education Training level 2, yang rencananya akan diadakan dalam waktu dekat.

Siapkan diri anda para pecinta dan pegiat bisnis Wine untuk kelas selanjutnya.

Sampai Jumpa di Wine and Spirit Education Training level 2.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are makes.